Saturday, March 9, 2019

Buat Surat Bebas Narkoba - Kab.Bogor

Bogor, 09 Maret 2019

Salam Hangat di hari yang sendu karena hujan seharian ! ^^

Mau berbagi pengalaman buat Surat Keterangan Bebas Narkoba nih untuk kalian yang lagi butuh buat persyaratan melamar diperusahaan/di lembaga pemerintahan nih!

Sebenernya aku tau disini ada itu mendadak sih, karena ada pengumuman jumat malam dan kebetulan sabtu jadi bisa langsung cek dan tes. Begitu tau lolos, langsung gercep deh cari kata kunci "tes bebas narkoba di kab.bogor". Karena kalo cari bogor doang kamu bakal diarahin ke Rumah Sakit Bayangkara yanga da di polres depan Taman Topi Sebelahnya Stasiun Bogor. Well, ke pemda aja ngerasa jauh banget dan ngerasa di pedaleman karena kemana mana macet dan jalanan berlobang. Gitu gak sih kalian? Apa aku doang? Hehe


Setelah cari kata kunci itu, langsung muncul labkesda kab.bogor. Aku juga Cek Twitter BNN dan ada yang tanya lalu diarahkan ke labkesda ini. Labkesda ini letaknya di depan RSUD Cibinong pas sih jadi kalian bakal gampang nemuin :)

Aku cek jadwal via mbah google kalo Sabtu itu pelayanan dari jam 08.00-11.00, ini aku mau berangkat aja ragu harus pakai rapih sekalian atau gimana karena ada acara takut hasilnya bakalan lama. Memutuskan deh gak dateng ke acara aja kalo hasil tesnya lama keluarnya.

Oke subuhan aku keluar kamar, minta anterin Ayah aku yang emang Sabtu kerja setengah hari. Jadi berangkatnya pagi jam 07.00 am lah aku dari rumah. Lewat tol jagorawi keluar citeureup. Mungkin karena masih pagi jadi jalanan lancar, macet sebentar di pasar karena ada Bus Antar Kota Antar Provinsi yang jadwalnya nurunin penumpang di bawah flyover cibinong.

Akhirnya sampe jam 07.47am dan aku turun mobil di Lab Kesehatan Masyarakatnya, ada petugas kalo mau bebas narkoba di sebelah (Lab Kesehatan Masyarakat dan LABKESDAnya sebelahan yaa)

Aku masuk belum ada orang aku pikir belum buka karena belum jam 08.00. Jadi aku duduk di depan meja pendaftaran. Baru duduk sekitar beberapa detik ada mas-mas terus nanyain keperluannya apa di meja pendaftaran. Bilang aja mau tes bebas narkoba. Nanti masnya tanya lagi untuk apa. Jawab aja buat administrasi melamar kerja/cpns. Abis itu suruh isi formulir pendaftaran. Nama, alamat, Nomor telepon, dan Umur. Abis itu tandatangan. Dan suruh bayar deh Rp 120.000,- ( I didn't expect this. Aku pikir bakal mahal dooong hehe). Ini termasuk murah yaa, karena biasanya di Rumah Sakit bakal kena 200an lebih.

Setelah selesai isi form, kamu bakal dikasih tabung kecil di tempelin label kode yang sesuai sama identitas di form pengisian tadi. Itu aku daftar langsung disuruh kekamar mandi, tabungnya nanti di taro di depan kamar mandinya ada tulisan *untuk sampel*. Abis itu aku Nunggu lagi deh depan meja pendaftaran.

Dari yang aku cek hasil tes narkoba keluar 1 jam setelah tes sampel. Jadi aku santai aja. Untungnya aku sudah sarapan sih jadi enak. Pas jam 08.00 mulai banyak pasien/orang yang mau tes kesehatan. Kebanyakan cuma mau berobat aja sih. Jadi Labkesda ini kemungkinan kayak puskesmas gitu juga.

Pas jam 09.13 nama aku dipanggil terus dikasih surat keterangannya. Pastikan dibawah surat ada tulisan TIDAK DITEMUKAN ADANYA BAHAN TERSEBUT DIATAS yaa. Kalo enggak nanti kamu ngasih surat ke petugas administrasi melamar gak lolos terus malah diciduk polisi, gak jadi kerja deh hehe.

Abis itu aku pulang deh. dan selesai cepat tanpa ribet.

Saran aja buat kalian, mending dateng pagi sebelum jam pelayanan buka. Karena ada petugas yang udah dateng dan langsung isi form jadi proses lebih cepat.


ini surat keluarnya yaa :


Gitu deh pengalamanku. Semoga bermanfaat.

SUKSES YAAA :) ^^


18 comments:

  1. Nice info... Keren cerita nya... Dtnggu episode slanjutnya... 😂

    ReplyDelete
  2. Di BMC, bogor aku diminta bayar 500 ribu hanya untuk bebas narkoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. BMC tuh mana ? wooow maahaal TT, nah makanya aku nemu murah dan setingkat rumah sakit lagi ini~

      Delete
  3. 120 ribu bulan maret 2019 mba? Ada tes hbsag nya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah aku tambahin foto suratnya yaa, ssoalnya waktu itu aku hanya butuh keterangan bebas narkobanya gak spesifik zatnya :)

      Delete
  4. Yang ttd di suratnya apakah dokter ber-NIP?

    ReplyDelete
  5. Ada persyaratab yang harus dibawa ga sih? Kayak fotokopi KTP, KK, gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak yaa ~ gak bawa apa2, cuma bawa diri sama uang hehe

      Delete
  6. Itu udah dapet keterangan tes leb nya gak ka?

    ReplyDelete
  7. Itu udah ada keterangan tes leb nya gak ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya keterangan tes lebnya ? iya itu kayak gambar :'D

      Delete
  8. Mau tanya klo di daerah bogor timur (cileungsi) dimana ya yg deket bisa buat skbn klo ke pemda agak lumayan jarak ny.!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong kak, saya bukan sensus pemerintahan yg tau dimana aja tempat tes narkoba :'D bisa tanya langsung ke rs terdekat yaaa ~~

      Delete
  9. Nice info..pas bgt ku butuh!!!! Paham buat kaaaamu 😍

    ReplyDelete
  10. Nice info..makasih infonya ka,sangat bermanfaat

    ReplyDelete

PANDEMIC. Kapan selesainyaaa ?

 Hai. Salam Sehaaat. Sekarang 19 Agustus 2021. Sudah lewat 1 tahun lebih covid menyerang negara kita yang tenang nan bahagia. HAHA. Sadar ga...