Wednesday, August 18, 2021

PANDEMIC. Kapan selesainyaaa ?

 Hai. Salam Sehaaat.

Sekarang 19 Agustus 2021. Sudah lewat 1 tahun lebih covid menyerang negara kita yang tenang nan bahagia. HAHA. Sadar gaaak ? Yang kemarin baru masuk kelas 1, sekarang sudah kelas 3. Baru kemarin jadi MaBa, sekarang sudah mikir ambil judul skripsi apa. Baru kemarin Lamaraaan sekarang anaknya udah bisa jalan. Wkwkwkwkwk. 

Samaa aku juga, Tahun lalu aku masih single, pandemi aku nikmati di kamar glesotan rebahan di kamar, nge-fangirl, nonton drama, gofood kalo badmood, dan pekerjaan perawan seharusnya hahaha. Sekarang di jam 10.54 WIB sedang menghadap laptop, masih kerja Alhamdulillah. Bedanya pekerjaan dilakukan di rumah, di dalam kamar, dasteran, paling pake baju rapihan pas meeting tiap pagi abis itu gerah coy, back to daster. Sekarang juga statusnya sudah berubah menjadi Istri. Bangun sebelum subuh harus sudah mulai masak. Bukan budaya patriarki guys, aku dan suami makan hrus tepat waktu, karena sama-sama start ekrja di jam 08.00 kita harus sarapan di jam 07.00 at least sudah selesai. Berarti sebelum jam 07.00 aku sudah selesai masak dan bebenah rumah termasuk mencuci. Sebenernya gak masalah, karena udah bisa jaman merantau di kos, selalu bangun pagi sebelum 07.00 harus sudah rapi dan jemurin, jadi abis itu makan, mandi bebas ambill quality time. Cuma dulu sarapan kalo mager aku beli, sekarang masak, bukan cuma pandemi jadi masak, suami seneng banget di masakin. Alhamdulillah masakan lolos uji terus dan habis tak bersisa setiap harinya. Salah satu penghargaan loh ini, jadi besok mau masak lagi semangat. 

BTW, aku share menu-menu masakan di highlight Instagram aku yaa, bisa cek disana. 


Selama pandemi keluar satu minggu sekali buat belanja. Jadi seminggu kedepan harus di planning mau masak apa. Ini aku seneng banget sih. Karena mageran, aku seneng cuma bisa keluar belanja 1 minggu sekali, terus tipe tipe yang membutuhkan pemikiran nih aku demen wkwk. Well, kalo WFO pun aku mikir malemnya masu pake baju apa, jadi aku anaknya gak bisa dadakan. Sukanya menelaah dulu, pilah pilih resiko.Ini amsuk ke golong overthingking gak sih? Soalnya apapun jatuhnya dipikirin. Sebel. Kadang kejadian yang udah lama suka amsih terngiang-ngiang gitu pas posisi sendirian. Coba yang punya analisa saya mohon dibantu. Hahaha. Agak mengganggu sih yang kecil-kecil gini dipikirin. Makanya, mohon maaf juga suka banyak temen-temen yang ngjak keluar dadakan aku tolak, karena biasanya aku udah ada planning dan aku gak suka planningku hancur, Atau males ngatur strategi lagi seharian akrena schedule berubah.RIBET YAA?? 

Well, i enjoyed my self. 

Selama pandemi ini aku bener-bener gak keluar nongkrong even makan di luar. T.T. Mentok Drive True guys. Emang anaknya nurut banget aturan. Suka kepikiran soalnya kalo ngelanggar. Tapi emang akunya punya analisis resiko gitu kan, tau kalo ketularan kasian orang rumah dan lain-lain. Jqdi mawas diri aja, sadar resiko yaa, bukan takut.

Aku loh di kritisi karena update story tentang covid gitu di instagram. Mostly yang ke trigger yang pda keluar jalan-jalan sih emang. WKWKWK. 

Kalian udah capek belum ngadepin pandemi? Pasti banyak schedule yang ketunda, jadi gak bisa ngelakuin apa yang biasa dilakuin. Apa yang paling dikangenin coba ?
Kalo aku kangen Naik Kereta travelling. At least ke Jogja. Sebegitu cintanya sama Jogja meskipun disana udah 6 tahun lebih. "Loh kan bisa pergi asal swab aja"

Sekali lagi, aku gak mau ambil resiko. Aku pernah satu kali pergi akhirnya ke jogja di masa pandemi sekitar Desember 2020. Tapi itu urgent karena urusan kerjaan. Setelah itu bener-bener gak kemana mana. Sampai sekarang aku pun belum honeymoon. Cobaaaak kan aku juga pengen menikmati jadi istri sambil liat sunset di hotel gitu. 

Pokoknya, doaku pasti sama sama kayak kalian. Semoga pandemi segera selesai. Jangan sampai amit-amit sampe bertahun-tahun. Kasian yang kehilang pekerjaan, gak bisa sekolah, gak bisa ketemu. Ngomong-ngomong gak bisa sekolah, sedih liat anak sekolah belajar daring. Satu hari ada 3-4 mata pelajara. Di sekolah aja belum tentu mereka paham loh sama materinya. Ini gimana daring coba. Orang tuanya di paksa paham sama materi pelajaran. Tapi gak semua orang tua paham atau masih inget sama pelajarannya. Atau mungkin yang paham pelajarannya pun akan susah karena sambil kerja dari rumah. Ini gurunya harus selalu mantau anak didiknya biar paham, follow up gitu, tanya 1-1 di tes lah sampai si anak paham sama materinya. Orang tuanya juga harus mantau dengan bertanya ke anak tentang sekolahnya hari ini. Mau belajar kelompok gak bisa kumpul-kumpul. Di masa pandemi kita di paksa antisosial guys. HAHAHAHA.


POKOKNYA CEPET PERGI LAH CORONA. AKUH PENGENNIKMATIN HIDUP MASA MUDAKU!!

Regards,
Ibu rumah tangga merangkap budak coorporate yang jenuh dengan pekerjaan rumah dan mau jalan-jalan.


WKWKWK.

No comments:

Post a Comment

PANDEMIC. Kapan selesainyaaa ?

 Hai. Salam Sehaaat. Sekarang 19 Agustus 2021. Sudah lewat 1 tahun lebih covid menyerang negara kita yang tenang nan bahagia. HAHA. Sadar ga...