Wednesday, May 5, 2021

I am finally getting married ~

 Setahun lebih gak ngisi blog gaessss. Apa kabaaaar ? Sehat ya semuaaa ^^



Sesuai judul akhirnya setelah pacaran sejak Desember 2013 diajak nikah gaes gak di ghosting doang wkwk. Ya jadi selama satu tahun aku nyiapin ini itu sendiri dan kerja juga. Jadi ya, silahkan simpulkan sendiri ya.


Kita berdua selama ini LDR, jadi doi kerja di jogja dan aku stay di Bogor. Tunangan di tanggal 28 Maret 2020 dengan planing awal Menikah di tanggal 08 Agustus 2020. Karena keluarga kita officially juga LDR nih. Keluarga doi dari Kebumen dan waktu itu corona baru masuk dan mulai tinggi di jabodetabek dan daerah sudah menerapkan karantina mandiri 14 hari setelah tiba. Padahal ya parahan sekarang yaa TT. Memutuskan untuk mundur waktu itu Lebaran tahun lalu. Selama puasa aku juga udah pertimbangan karena kondisi gak memungkinkan dan gak mau ambil resiko karea keluarga doi banyak usia lanjutnya yang sangat rentang kena covid dan sakit. Alhamdlillah keluarga setuju, karena aku estimasi resiko dll. Intinya aku gak mau resiko besar dan berbahaya buat keluarga.

Selama mau nunda itu awalnya optimis aja. Tapi liat orang2 menjelang lebaran pada keluar tanpa masker, kumpul-kumpul. Sementara aku yg mau nikah degdegan minta ampun. (Jadi nikah gak nih gue). Itu tiap hari aku emosi liat orang, kesel. IG story ku isinya mencak-mencak untuk menyindir orang-orang yang keluar di lingkungan followers IGku. Gedeg aja liat mereka story tanpa dosa.

Terlebih lagi mental dibilang “Yaudah nikahan biasa aja, malah enak gak undang2”
Begini kisanak, saya anak pertama, Lingkungan disini kepasar dll aja udah biasa aja, masker timbul tenggelam, gak ada jaga jarak. Ayah adalah termasuk orang yang diperhitungnkan di lingkungan perangkat desa dan masjid. Ini kalo mau nikah sederhana juga gak bisa sesederhana itu.

Akhirnya? Nangis. Udah LDR. Ngurus ini itu sendirian. Kerjaan membabi buta karena ngejar sales yang anjlok selama covid. Kayak orang gila. Mau keluar, tapi rame, lagi corona. Akhirnya beneran kayak orang depresi di kamar aja. Keluar cuma pas berangkat ngantor, mandi, makan, dan ke toilet.

Gendeng gaes. Beneran mau tidur nangis. Pulang kerja nangis. Jambak-jambak rambut. Bingung. Akhirnya bismillah kuatin mental yaudah mundur aja. Orang tuaku lebih ke takut karena jaraknya panjang. Agustus 2020 ke Februari 2021. Punya trauma sebenernya sama sepupuku. Dalam hatiku sama doi (lha kita pacarang 7 tahun LDR an berapa tahun kuatkuat aja, nunggu berapa bulan sampe nikah mah santai). Tapi mungkin orangtua punya pertimbangan lain. Tapi akhirnya semua ngedukung keputusan aku dan pasanganku.


Sudah oke fix tanggal 21 Februari 2021. Makin menjadi lah setres ngurus vendor sendirian. Daftar KUA. Foto dan lain lain. Aku memutuskan investasi di pernikahanku dengan mengurus undangan sendiri dan foto prewed serta dekor foto sendiri. Alhamdulillah itu aman. Vendor yg lain ini yg harus komunikasi sama orangtua dan lain-lain. Bener deh mau nikah itu harus sabar-sabarin diri.

Setelah drama segala macam alhamdulillah officially jadi istri gaess. Dikasih Nikmat rejeki suami dapet kerjaan baru di Jakarta jadi bisa satu daerah dan sekarang tinggal di cibubur deket dr kantorku dan suami amsih WFH. Asoy ya pengantin baru.

Semoga kalian yang sedang dalam proses kejalan ini dilancarkan segalanya yaa :)







No comments:

Post a Comment

PANDEMIC. Kapan selesainyaaa ?

 Hai. Salam Sehaaat. Sekarang 19 Agustus 2021. Sudah lewat 1 tahun lebih covid menyerang negara kita yang tenang nan bahagia. HAHA. Sadar ga...